Cara Jitu Menghapus Virus Shortcut

Cara ampuh menghapus virus shortcut - Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan virus yang satu ini. Bisanya file yang sering diserang adalah file-file yang berada di dalam flashdisk. Karena memang, asal mula penyebaran virus shortcut yang paling utama adalah melalui flashdisk. Dan tak jarang kita juga sering menemukannya di PC.

Virus shortcut memang sangat menjengkelkan. Betapa tidak, file yang terinfeksi oleh nya akan di rubah semua ke bentuk "EXE". Dan jika kita mengklik folder yang sudah terinfeksi menjadi format exe tersebut maka penyebarannya pun akan semakin meningkat. Adapun jika virus ini sudah menginfeksi flashdisk atau PC sobat, sebaiknya jangan sekali-kali membuka apalagi hingga mengklik file yang sudah terinfeksi. Cara yang harus kalian lakukan pertama adalah sebagai berikut.

1. Klik Windows + R secara bersamaan.


2. Ketik "CMD" lalu klik "OK".


3. Pilih drive flashdisk mu yang terinfeksi. Misalkan nama drive flasdisk mu yang terinfeksi adalah E. Maka Ketik "E:" lalu tekan enter.


4. Selanjutnya ketik perintah berikut. Lalu tekan Enter. Selesai.

attrib -s -r -h /s /d


Silahkan buka file di flashdisk. Sekarang flashdisk anda sudah bersih dari shortcut. Dan file shortcut tadi pun sudah bisa di hapus. Itulah tadi Cara ampuh menghapus virus shortcut. Mudah-mudahanan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya! Thanks ;)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Jitu Menghapus Virus Shortcut "

Posting Komentar